Powered by Blogger.

rbc

RAHASIA LEGENDARIS!

10 Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

AppId is over the quota








Advertisement





Taukah anda mengenai penyakit darah tinggi? Sebenarnya tekanan darah kita tidak ada hentinya selalu bekerja pada tubuh di setiap harinya. Terus kenapa tekanan darah bisa menjadi suatu masalah dalam kesehatan? Tekanan darah bisa menjadi suatu masalah kesehatan apabila tekanan darah itu persisten. Kalau terus dibiarkan dan tidak diatur dengan baik maka hal tersebut bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi serius. Hal itu disebabkan oleh sistem sirkulasi dan organ yang seharusnya mendapat suplai darah secara baik malah menjadi tegang, Contohnya otak dan jantung.



Pengertian Tekanan Darah Tinggi




Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) adalah penyakit yang tekanan darah sistolik dan diastoliknya melebihi 140/90 mm Hg. Nah sekarang apa yang dimaksud tekanan darah sistolik dan distolik? tekanan darah sistolik adalah tekanan darah pada saat jantung sedang menguncup (sistole) sedang diastolik kebalikannya yaitu pada saat jantung mengendor (diastole). Sehingga dapat kita kita simpulkan bahwa tekanan darah sistolik pasti selalu lebih tinggi dari pada tekanan diastolik. Selain itu, tekanan darah dalam tubuh kita senantiasa berayun antara rendah dan tinggi sesuai dengan detak jantung.


Cara Mengobati Hipertensi dengan Obat Tradisional


Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah setiap orang dapat dipengaruhi juga oleh emosi, tingkat pekerjaan yang sedang dia lakukan ataupun kegiatan yang dialakukan. Ketika seseorang bekerja sangat keras bisa meningkatkan tekanan darah tinggi, apalagi kalu ditambah dengan stress. Sedangkan orang yang sedang santai lebih cenderung normal tekanan darahnya.



Kriteria Penyakit Hipertensi Menurut JNC-V



Cara Mengetahui derajat hipertensi atau tekanan darah tinggi
Tabel Tekanan Darah

Biasanya agar kita mengetahui tensi darah dengan cukup akurat maka kita harus mengeceknya langsung dengan cara pergi kedokter. Lalu anda bisa mengecek derajat tensi anda sesuai kolom diatas. Apabila anda mengalami hipertensi pada derajat 4 atau sangat berat maka anda harus sangat berhati - hati karena kapanpun anda bisa mengalami komplikasi penyakit serius ataupun terkena penyakit kardiovaskula. Seperti : serangan jantung, stroke, gagal jantung, kerusakan pada ginjal dan masalah pada mata.




Penyebab Darah Tinggi



  • Kelebihan Berat Badan, ingat jika anda Obesitas bukan hanya bisa jadi faktor penyebab hipertensi namun juga bisa mengundang penyakit lainnya.

  • Kurang berolah raga

  • Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar garam tinggi

  • Kurang asupan buah dan sayuran segar

  • Terlalu banyak meminum alkohol dan merokok



Gejala  Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi



  • Pusing 

  • Pandangan Menjadi Kabur

  • Sakit Kepala

  • Kebingungan

  • Mengantuk

  • Sulit Bernafas



Namun ciri ciri tekanan darah tinggi diatas tidak selamanya dialami oleh penderita hipertensi, ataupun ketika kita mengalami gejala diatas bukan berarti kita mengidap penyakit hypertensi. Karena gejala pada setiap orang itu berbeda beda, jadi lebih baik lakukanlah pemeriksaan tensi darah dengan pergi kedokter. Agar hasilnya lebih pasti.






Faktor Resiko Pengidap Darah Tinggi





  • Lanjut Usia, Karena semakin bertambahnya usia kita cenderung akan menambah peningkatan tekanan darah juga.

  • Adanya keluarga yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi

  • Tekanan darah tinggi lebih sering terjadi pada orang berkulit hitam

  • Pada umumnya prialah yang sering mengalami penyakit darah tinggi dibandingkan dengan wanita.




Cara Mengobati Darah Tinggi








Berikut ini merupakan beberapa obat tradisional darah tinggi yang bisa kita gunakan untuk mencegah ataupun mengobati penyakit darah tinggi





1. Akar Pule Pandak




Obat tradisional hipertensi
Pule Pandak

Caranya : siapkan 50 gr akar pule pandak  lalu cuci bersih dan potong menjadi tipis tipis. Setelah itu didihkan air panas dan rebuh akar tadi hingga menyisakan 1 gelas air. Dinginkan lalu saring dan minum 1/2 gelas pada pagi hari dan sisanya pada sore hari. Namun ramuan ini tidak dianjurkan untuk penderita yang sudah lanjut usia karena bisa menimbulkan depresi.





2. Mengkudu




Cara cepat turunkan hipertensi
Mengkudu

Caranya : siapkan beberapa biji buah mengkudu lalu cuci bersih dan parut. Setelah diparut peras dan ambil sarinya saja dan minum 2 sampai 3 kali sehari. Jika anda mengidap juga penyakit kencing manis maka ramuan ini sangat cocok sekali.





3. Daun Meniran




Turunkan darah tinggi
Daun Meniran

Caranya : Cuci sepermpat gemgam daun meniran dan giling halus. Setelah itu tambahkan setengah gelas air yang sudah matang. Lalu peras dan saring. Setelah itu minum hasol perasan tadi. Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali sehari. Jika anda mengalami hipertensi yang disertai kaki yang mengalami pembengkakan, ada protein dalam air kemih ataupun mengidap batu ginjal maka ramuan ini sangat cocok sekali untuk anda. Namun apabila anda mengkonsumsi dan memakai daun meniran secara berlebihan dapat menyebabkan lemah syahwat.





4. Mentimun




Mentimun obat tradisional hipertensi
Mentimun

Caranya : Ambil 2 buah menitimun cuci dampai bersih dan parut. Serelah itu peraslah hasil paritan tasi sehingga hanya tersinya sarinya saja. Minumlah sari mentimun tasi secara rutin 2-3 kali sehari.






Advertisement















No comments:

Post a Comment