Powered by Blogger.

rbc

RAHASIA LEGENDARIS!

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan



Manfaat Buah Mangga - Berbagai kandungan dalam buah ini membuat manfaat buah mangga bagi kesehatan sangatlah banyak. Karena selain sangat segar dan lezat untuk dikonsumsi ataupun dibuat sebagai jus, buah mangga ini memiliki beberapa manfaat yang luar biasa sekali. Namun sebelum saya membahas tentang manfaat mangga bagi kesehatan, saya akan mengulas tentang buah ini terlebih dulu. Mangga merupakan nama buah beserta pohonnya. Buah ini masuk kedalam marga Mangifera dan mempunyai nama ilmiah yakni Mangifera indica.

Adapun kandungan nilai kandungan gizi yang terdapat dalam buah ini diantaranya yakni seperti karbohidrat, diet serat, reboflavin, folat, kalium, seng, magnesium, niacin, lemak, protein, vitamin A B2 B3 B5 B6 B9 dan Vitamin C. Berbagai kandungan tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin. Salah satu manfaat buah mangga untuk kesehatan yakni untuk menurunkan kolesterol jahat karena mengandung serat serta pectin. Dan berikut adalah beberapa dari manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh.




Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah Mangga



1. Sebagai penangkal berbagai macam jenis kanker

Untuk manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh yang pertama, adalah sebagai penangkal berbagai macam jenis penyakit kanker. Seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan berbagai macam jenis kanker yang lainnya. Karena didalam buah mangga ini snendri mengandung beberapa senyawa yang sangat penting sekali seperti astragalin, fisetin, asam galat, isoquercitrin, methilgallat dan quercetin yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh dari penyakit kanker yang mematikan tersebut.

2. Untuk menurunkan kolesterol yang jahat

Kolestrol jahat yang ada didalam tubuh kalau kita biarkan terus menumpuk tentu saja sangat membahayakan sekali bagi kesehatan tubuh, dan bisa memicu berbagai macam jensi penyakit berbahaya yang lainnya, yang bisa menggangu kesehatan tubuh kita, dan manfaat buah mangga ini salah satunya adalah bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol jahat tersebut. Karena buah mangga yang kaya akan vitamin C dan memiliki kandungan serat serta pectin ini sangat baik sekali untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh.

3. Baik untuk kesehatan mata

Untuk manfaat buah mangga selanjutnya adalah sangat baik sekali untuk indera penglihatan. Karena buah mangga ini sangat kaya akan vitamin A, sehingga bisa membuat penglihatan anda tetap terjaga dan menjadi lebih baik lagi. Anda hanya cukup mengkonsumsi buah mangga ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu, untuk anda jadikan sebagai pencuci mulu saat setelah anda makan siang ataupun makan malam.

4. Meningkatkan sistem imun yang ada didalm tubuh

Manfaat buah mangga yang berikutnya adalah sebagai kekebalan imun tubuh kita, supaya lebih kuat dari serangan berbagai macam virus ataupun bakteri yang bisa menimbulkan berbagai macam jenis penyakit yang membahayakan. Karena buah mangga ini sendiri banyak mengandung vitamin C dan A serta memiliki sebanyak 25 jjenis karotenoid yang membuat mangga ini terbilang cukup ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.

5. Sebagai nutrisi kulit

Manfaat buah mangga yang terakhir adalah untuk nutrisi kulit, karena buah mangga ini bisa menghilangkan serat membuang kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Dan bisa juga menyembuhkan penyakit jerawat.

Beberapa dari manfaat buah mangga yang sudah kami berikan khusus untuk anda ini semoga bisa berguna dan menjadi inspirasi untuk anda semua yang sudah membaca tulisan ini. Selain itu anda pun bisa mencoba untuk membuktikannya sendiri.


Lihat juga :




View the original article here

No comments:

Post a Comment