Powered by Blogger.

rbc

RAHASIA LEGENDARIS!

Obat Vitamin K – Fungsi, Sumber, Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya

Obat Vitamin K - Fungsi, Sumber, Manfaat, Dosis dan Efek Sampingnya Pada bayi baru LahirJenis – jenis makanan seperti minyak sayur, sereal gandum, kacang kedelai, brokoli, bayam, dan berbagai jenis sayuran hijau lainnya mengandung sebuah vitamin yaitu Vitamin K. Vitamin K merupakan salah satu vitamin yang larut dalam air. Kesehatan tulang akan selalu terjaga bila tubuh mendapat asupan Vitamin K dengan cukup, Vitamin K juga dapat membantu di dalam proses pembekuan darah. Seorang bayi dapat mengalami resiko kekurangan dalam tubuh dibandingkan dengan orang dewasa. Bila kita mengalami kekurangan (defisiensi) Vitamin K maka akan terjadi sulitnya pembekuan darah. Jika kita mengalami defisiensi Vitamin K yang harus kita lakukan adalah memperbanyak asupa makanan kaya Vitamin K atau dengan mengkonsumsi suplemen Vitamin K.

Vitamin K merupakan obat bebas jika digunakan sebagai suplemen saja. Tapi pembelian Vitamin K di apotek perlu menggunakan resep dokter bila digunakan untuk mengatasi pendarahan. Vitamin K memilikim manfaat untuk mencegah dan mengatasi kekurangan Vitamin K juga untuk mengatasi pendarahan. Suplemen Vitamin K dapat dikonsumsi oleh anak – anak hingga orang dewasa. Vitamin K tersedia dalam bentuk obat suntik dan tablet.

1. Sebelum Anda mengkonsumsi suplemen Vitamin K, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter terutama bagi Anda yang sedang menyusui, baru melahirkan dan dalam masa kehamilan.

2. Jika bayi atau anak – anak akan mengkonsumsi suplemen Vitamin K, tanyakan dosis yang tepat untuk mereka kepada dokter.

3. Bagi Anda yang mengalami gangguan hati, gangguan ginjal, defisiensi glukosa-6-fosfat dehidrogenase (G6PD), defisiensi vitamin E, sebaiknya berhati – hati dalam mengkonsumsi Vitamin K.

4. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami over dosis dan alergi terhadap Vitamin K.

Nah bagi Anda yang ingin meminum Obat ini Silakan Langsung baca aturan pakainya Dibawah ini. Semua Dosis dan Efek Sampingnya Bisa Dibaca Lengkap dibawah ini


View the original article here

No comments:

Post a Comment