Powered by Blogger.

rbc

RAHASIA LEGENDARIS!

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan



Manfaat Buah Mengkudu - Banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh buah mengkudu yang memiliki nama latin Morinda citrifolia ini. Terutama adalah untuk kesehatan, karena buah mengkudu ini bisa digunakan untuk mengobati beberapa macam penyakit. Dan berikut ini adalah beberapa informasi mengenai manfaat buah mengkudu untuk kesehatan tubuh yang akan kami berikan untuk anda.




Manfaat Buah Mengkudu

Manfaat Buah Mengkudu



1. Untuk mengobati Hipertensi atau darah tinggi

Bagi anda yang memili darah tinggi atau hipertensi, anda bisa mengobati penyakit tersebut dengan menggunakan buah mengkudu ini, yang dikenal memiliki khasiat untuk mengurangi tekanan darah tinggi anda. Dan caranya yaitu sebagai berikut :

- Siapkanlah 2 buah mengkudu yang sudah matang

- Lalau anda haluskan dengan diblender

- Kemudian perasalah , dan ambil airnya

- Lalu tambahkan madu secukupnya

- Aduklah hingga merata

- Minum secara rutin 2 kali dalam sehari

Buah mengkudu ini sangat baik sekali untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda, namun anda pun harus secara rutin mengkonsumi jus dari buah mengkudu ini, meskipun rasanya pahit dan tak enak , akan tetapi khasiatnya terbilang cukup ampuh untuk mengobati hipertensi ataupun darah tinggi.

2. Untuk mengobati batuk

Batuk, meskipun bukan sebuah penyakit yang mengerikan dan menakutkan, namun terbilang cukup menggagu sekali. Apalagi jika dalam sehari-hari anda sibuk de-gan aktivitas dan rutinitas pekerjaan dilur rumah, tentu saja batuk ini sangat membuat anda tak nyaman sekali. Dan manfaat buah mengkudu ini salah satunya bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk anda yang membandel tersebut. Caranya yaitu :

- Siapkanan 1 buah mengkudu yang telah matang

- Siapkanlah ½ genggam daun poo atau daun bujanggut

- Lalu anda rebuslah kedua bahan tadi dengan 2 gelas air

- Diamkalah hingga airnya menjadi tersisa1 gelas

- Saringlah dan minum airnya 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan sore, sampai batuk yang anda rasakan sembuh.

3. Mengobatai sakit demam atau influenza

Demam dan influenza adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja , dan sering kali terjadi, apalagi saat ini cuaca sering tak menentu. Dan manfaat buah mengkudu yang selanjutny pun bisa digunakan untuk mengobati sakit demam ataupun influenza tersebut. Beberapa cara yang harus anda lakukan yaitu sebagai berikut ini :

- Siapkanlah 1 buah mengkudu matang dan 1 buah rimpang kencur

- Kemudian anda rebuslah kedua bahan tadi dengan 2 gelas air

- Tunggu hingga mendidih dan air yang tersisa tinggal 1 gelas

- Saring dan minumlah airnya selagi hangat

Semoga beberapa informasi dari manfaat buah mengkudu untuk kesehatan dan mengobati beberapa pnyakit yang telah kami berikan ini, bermanfaat untuk anda. Dan bisa anda jadikan sebagai referensi untuk mengobati penyakit anda.


Lihat juga :




View the original article here

No comments:

Post a Comment